Nusantara

Demo Tiga Tahun Kepemimpinan Syafrudin, Mahasiswa Bandingkan Anggaran Sewa Akuarium dan Gaji Guru Honorer

INDOPOSCO.ID – Tiga tahun kepemimpinan Syafrudin dan Subadri Ushuludin sebagai Wali Kota Serang dan Wakil Wali Kota Serang, diwarnai aksi demontrasi mahasiswa.

Para mahasiswa mengkritisi kebijakan yang telah dikerjakan Syafrudin dan Subadri sebagai pimpinan tertinggi di Kota Serang.

Mereka menilai, Syafrudin dan Subadri belum maksimal dalam menahkodai serta memimpin rakyat Kota Serang. Hal itu dapat dilihat dari kebijakannya yang belum tuntas merealisasikan janji politiknya.

Baca Juga : Pemkot Serang Wanti-wanti Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca-Nataru

Salah satunya, mahasiswa membandingkan anggaran pengadaan sewa ikan arwana dan pakannya dalam waktu setahun Rp260 juta. Sedangkan, gaji guru honorer masih jauh dari kelayakan.

“Sewa akuarium dan pakan Rp260 juta, saya yakin gaji guru honorer tidak sampai segitu,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Serang, Irham saat orasi, Senin (6/12/2021).

Irham mengaku menemukan anggaran Rp10 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 yang dianggap mubazir dan tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button