Internasional

Saham Korsel Jatuh Karena Omicron Menyebar, Data Inflasi AS Jadi Fokus

INDOPOSCO.IDSaham-saham Korea Selatan jatuh pada perdagangan Senin (6/12) pagi, seiring melemahnya pasar Asia ketika varian virus corona Omicron menyebar ke lebih banyak negara dan meningkatnya kehati-hatian investor menjelang data inflasi AS, sementara won maupun imbal hasil obligasi turun.

Indikator utama Bursa Efek Korea, Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) tergelincir 3,58 poin atau 0,12 persen menjadi diperdagangkan di 2.964,75 poin pada pukul 01.52 GMT, berada di jalur untuk penurunan pertama dalam empat sesi.

Di antara saham-saham kelas berat, raksasa teknologi Samsung Electronics naik 0,40 persen, sementara rekannya SK Hynix merosot 0,85 persen. Pembuat baterai LG Chem dan perusahaan platform Naver juga melemah masing- masing 0,56 persen dan 2,49 persen.

Baca Juga : Saham Jepang Jatuh Karena Prospek Perusahaan Mengecewakan

Varian Omicron muncul di lebih banyak negara dan telah menyebar ke sekitar sepertiga negara bagian AS. Di Korea Selatan, total ada 24 kasus Omicron yang dikonfirmasi sejauh ini.

Data pekerjaan AS mengisyaratkan tapering lebih awal dari perkiraan oleh Federal Reserve AS ketika mereka bertemu akhir bulan ini, dengan fokus sekarang beralih ke laporan harga konsumen yang akan dirilis pada Jumat (10/11).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button