Ekonomi

Saham Jepang Jatuh Karena Prospek Perusahaan Mengecewakan

INDOPOSCO.ID – Saham-saham Jepang jatuh pada perdagangan sesi pagi Kamis (28/10), karena prospek mengecewakan perusahaan- perusahaan blue-chips teknologi mendorong aksi jual yang lebih luas, meskipun kenaikan saham-saham kelas berat terkait chip membatasi kerugian.

Indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) merosot 0,9 persen menjadi diperdagangkan di 28.829.54 poin pada pukul 02.06 GMT, sedangkan indeks Topix yang lebih luas turun 0,65 persen menjadi diperdagangkan pada 2.000,68 poin.

“Saya memperkirakan beberapa perusahaan akan gagal memenuhi ekspektasi pasar pada musim laporan keuangan ini tetapi revisi turun adalah kejutan besar. Itu telah melukai sentimen investor,” kata Shigetoshi Kamada, manajer umum di departemen riset di Tachibana Securities seperti dikutip Antara, Kamis (28/10/2021).

“Investor sedang menunggu laporan keuangan Toyota minggu depan karena pembuat mobil mempengaruhi industri terkait mereka. Pada saat yang sama pertemuan kebijakan Fed AS juga merupakan faktor besar untuk sentimen mereka,” lanjutnya.

Pembuat robot Fanuc jatuh 8,54 persen karena memangkas prospek untuk tahun ini, mengutip kekurangan chip dan suku cadang lainnya.

Hitachi kehilangan 1,39 persen karena pemotongan produksi dari pembuat mobil akibat kurangnya chip telah mempengaruhi konglomerat teknologi itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button