Nusantara

Serius Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Gandeng Pemerintah Daerah di Jawa Timur Gelar Operasi Pasar

INDOPOSCO.IDBea Cukai kian gencar gelar operasi pasar untuk memberantas peredaran rokok ilegal. Wilayah yang jadi sasaran kali ini adalah di Kabupaten Malang dan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pelaksanaan operasi pasar tersebut dilakukan oleh Bea Cukai Malang dan Bea Cukai Sidoarjo dengan bersinergi dengan aparat penegak hukum dan instansi pemerintah daerah.

Bea Cukai Malang kali ini menyasar Kecamatan Turen dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan bersama dengan Satpol PP Kabupaten Malang,” ungkap Santje Asbay, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Malang.

Dalam operasi pasar kali ini, selain memeriksa rokok yang dijual oleh pedagang, petugas juga memberikan sosialisasi kepada para pemilik toko terkait jenis-jenis rokok ilegal dan juga larangan jual beli rokok ilegal dan menghimbau untuk tidak menerima tawaran dari sales-sales nakal yang menawarkan rokok ilegal.

“Edukasi terkait rokok ilegal sangat penting untuk kami sampaikan kepada para pedagang, berbekal pemahaman tersebut diharapkan para pedagang juga turut menyebarkan informasi kepada para calon pembeli sehingga dapat meminimalisir peredaran rokok ilegal,” tambah Santje.

Baca Juga : Tingkatkan Efisiensi Pelayanan, Bea Cukai Berikan Fasilitas Fiskal Bagi Pengusaha

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button