Ekonomi

Tingkatkan Efisiensi Pelayanan, Bea Cukai Berikan Fasilitas Fiskal Bagi Pengusaha

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya untuk mendorong industri dalam negeri, Bea Cukai secara kontinyu menawarkan fasilitas fiskal kepada pengguna jasa di berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, mengungkapkan bahwa Bea Cukai Bandar Lampung menetapkan PT Bumi Menara Internusa menjadi Kawasan Berikat Mandiri.

“Pada Jumat (26/11/2021) kemarin, bertempat di media center Kantor Bea Cukai Bandar Lampung mendengarkan pemaparan dari perwakilan pimpinan perusahaan, dan kemudian mengeluarkan keputusan untuk memberikan fasilitas berupa Kawasan Berikat Mandiri, yang diharapkan dapat mendorong kemajuan perekonomian di Bandar Lampung,” tambah Firman.

Sementara itu, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) turut menciptakan iklim usaha yang kondusif dengan memberikan fasilitas fiskal berupa penangguhan, pembebasan atau pengembalian terhadap bea masuk, PPN, dan Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI) lain kepada pelaku industri manufaktur. Bentuk konkret insentif fiskal ini antara lain fasilitas Kawasan Berikat, yang berorientasi pada ekspor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button