Nusantara

Pemkab Sintang Diminta Siapkan Rencana Jangka Pendek dan Panjang Tangani Banjir

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto meninjau perkembangan penanganan banjir di Kabupaten Sintang. Serta memastikan penanganan tanggap darurat berjalan baik.

“Kehadiran kami dari pusat ini karena peduli dengan Kabupaten Sintang. Juga sangat mengharapkan banjir di Kabupaten Sintang segera terselesaikan,” kata Suharyanto dalam keterangannya, Sabtu (20/11/2021).

Seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Sintang diminta mempersiapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang. Rencana jangka pendek ialah penanganan darurat dapat dilaksanakan sesuai marwah Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Baca Juga : Menteri PUPR Sebut Pengendalian Banjir di Sintang Dengan Giofak

Sekain itu, memperhatikan kebutuhan dasar logistik maupun peralatan bagi warga terdampak sudah tercukupi. Sebab, keselamatan masyarakat prioritas utama dalam penanggulangan bencana.

“Hal-hal dasar yang menjadi kebutuhan warga yang terdampak ini pemerintah daerah harus betul-betul memastikan ketersediaannya. Baik logistik maupun peralatan lain,” ujar Suharyanto.

“Karena yang menjadi prioritas utama adalah jiwa masyarakat. Kita mengenal slogan bahwa hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button