Nusantara

Peran ASN Diingatkan sebagai Pelayan Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan sebagai pelayan masyarakat sebagaimana tugas dan jabatan yang diamanahkan.

“Di lingkungan Pemerintah Pusat, Pemprov, maupun Pemkab/Pemkot, semua ASN tugasnya melayani masyarakat, bukan dilayani,” ujarGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di sela pengarahan peserta pelatihan dasar dan pelatihan ASN di Gedung BPSDM Jatim di Surabaya, Selasa (16/11/2021).

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga meminta agar ASN meninggalkan pola-pola kerja lama seperti ingin dilayani, dihormati hingga menemukan fasilitas lebih.

Menurut ia, ASN di era Society 5.0 harus terpacu untuk terus berusaha menghasilkan suatu yang baru dan menghadirkan layanan- layanan inovatif, kreatif, dan solutif.

“ASN harus berorientasi pada bagaimana caranya agar pelayanan dan kinerja bisa lebih cepat, lebih baik, lebih efisien, efektif, akuntabel dan lebih responsif,” ucap dia, dikutip dari Antara.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengatakan, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maka diharapkan dapat memberikan percepatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Jatim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button