Nusantara

Operasi Pencarian Korban Banjir Bandang di Kota Batu Dihentikan

INDOPOSCO.ID – Operasi pencarian korban banjir bandang di wilayah Kota Batu, Jawa Timur, yang dilakukan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Surabaya dihentikan, usai seluruh korban meninggal dunia ditemukan.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso di Kota Batu, Sabtu (6/11) mengatakan bahwa operasi pencarian tersebut dihentikan setelah korban terakhir atas nama Tokip, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto, berhasil ditemukan kurang lebih pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga : Korban Meninggal Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Jadi 6 Orang

“Dari SAR, pencarian sudah dihentikan, korban sudah ditemukan semua, totalnya tujuh orang. SAR juga sudah melaporkan untuk mengghentikan operasi,” kata Punjul, yang juga merupakan Ketua Tim Tanggap Darurat Banjir Bandang Kota Batu, seperti dikutip Antara, Sabtu (6/11/2021).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, secara keseluruhan ada 13 korban yang dilaporkan hilang akibat terseret arus banjir bandang tersebut. Sebanyak enam warga yang terseret derasnya banjir bandang tersebut, dilaporkan selamat dan tengah menjalani perawatan.

Sementara untuk tujuh lainnya, lanjut Punjul, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dengan ditemukannya seluruh korban yang terseret arus banjir bandang tersebut, maka operasi pencarian dihentikan. Tim telah bekerja maksimal untuk menemukan korban yang terseret arus banjir bandang tersebut.

Baca Juga : Wapres Minta Wali Kota Batu Segera Atasi Dampak Banjir Bandang

“Pencarian ditutup, tim sudah bekerja dengan maksimal,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button