Nasional

Wapres Minta Wali Kota Batu Segera Atasi Dampak Banjir Bandang

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk segera bekerja menangani dampak banjir bandang yang melanda Kota Batu dengan berkoordinasi bersama Kementerian Sosial.

Wapres Ma’ruf Amin menelepon Dewanti dari kediaman dinas wapres di Jakarta, Kamis (4/11/2021) malam, guna mendapatkan laporan kondisi terkini terkait masyarakat yang terdampak banjir bandang.

“Ya, supaya (berkoordinasi dengan) Kementerian Sosial mengambil langkah-langkah, mudah-mudahan tidak banyak korban dan supaya (segera) diatasi,” kata Wapres, dikutip dari Antara.

Dalam telepon tersebut, Wapres menanyakan terkait luasnya area terdampak banjir. Wapres juga meminta Pemerintah Kota Batu segera memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir tersebut.

Sementara itu, Dewanti melaporkan faktor penyebab banjir bandang tersebut karena adanya hujan dengan intensitas tinggi/deras selama lebih dari satu jam di Kota Batu, Jawa Timur.

Banjir bandang tersebut disebabkan oleh intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) brantas di lereng Gunung Arjuno.

“Inggih (iya), karena hujannya lebat sekali hampir sejam lebih, dengan curah hujan yang sangat besar, yang kemudian membawa pohon-pohon yang sudah lama kering di hutan-hutan itu ke bawah, Bapak,” kata Dewanti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button