Nusantara

Amankan Pilkades Serentak, Ombudsman Apresiasi Kapolda Banten

INDOPOSCO.ID – Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Banten, Dedy Irsan mengapresiasi Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, karena jajarannya telah berhasil menciptakan Rangkaian Pilkades di seluruh Banten pada Oktober yang lalu berjalan aman, sehat dan kondusif, tanpa ada gangguan kamtibmas.

Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan mengatakan, bahwa rangkaian pemilihan kepala desa (Pilkades) di beberapa kabupaten di wilayah hukum Polda Banten pada Oktober 2021 telah selesai dilaksanakan. Upaya pengamanan dari personel Kepolisian, bekerjasama dengan TNI dan Pemda telah berhasil mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang aman, sehat dan kondusif.

“Ini semua berkat kerjasama dari berbagai pihak yang terlibat dalam pengamanan, terutama personel Polda Banten dan BKO dari Korps Brimob Polri yang bekerjasama dengan unsur TNI dan Pemda pelaksana Pilkades,” terang Dedy Irsan kepada Indoposco, Sabtu, (6/11/2021).

Baca Juga : Pilkades Serentak Selesai, Sekda Serang Beri Imbauan untuk Calon Kades

Ia menjelaskan, pesta demokrasi tingkat desa yang diselenggarakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 membutuhkan strategi pengamanan yang tepat, untuk mencegah munculnya potensi Pilkades sebagai treager cluster Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button