Nusantara

Kunjungi Kantah Kabupaten Tangerang, Menteri ATR/BPN Soroti Pemberantasan Mafia Tanah

INDOPOSCO.IDMenteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil, mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Selasa (2/11/2021) kemarin.

Tampak ikut mendampingi Sofyan Djalil adalah Inspektur Jenderal (Irjen) Sunraizal; Sekretaris Inspektorat Jenderal, Sri Puspita Dewi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati, Ketua Tim Kendali PTSL, Hary Nugroho, serta Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten, Rudi Rubijaya.

Baca Juga : Sofyan Djalil Apresiasi BPN Kabupaten Tangerang Selesaikan Konflik Pertanahan

Menteri ATR/Kepala BPN bersama rombongan melakukan audiensi dengan jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang. Dalam pengantarnya, Menteri ATR/Kepala BPN mengungkapkan, Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang cukup critical karena pembangunan dan perkembangan di daerah tersebut yang sangat pesat.

“Dengan begitu, harga tanah di sini naik luar biasa, kemudian banyak sekali kegiatan ekonomi di sini,” ujar Sofyan A. Djalil.

Menurutnya, di daerah yang berkembang pesat, seperti Kabupaten Tangerang, menjadi peluang untuk ruang gerak mafia tanah. Oleh karena itu, Menteri ATR/Kepala BPN mengimbau kepada jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang untuk mendukung komitmen pemerintah dalam memberantas mafia tanah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button