Nusantara

Lakukan CVC, Bea Cukai Tinjau Proses Bisnis Pelaku Usaha Dalam Negeri

INDOPOSCO.ID – Upaya Bea Cukai dalam memfasilitasi industri dalam negeri terus dilakukan, salah satunya lewat kegiatan customs visit customer (CVC). Kegiatan CVC kali ini dilakukan oleh Bea Cukai di Semarang, Bogor dan Jambi.

“Pelaksanaan kegiatan CVC merupakan salah satu bentuk implementasi dari pelaksanaan tugas Bea Cukai dalam memberikan industrial assistance kepada para pelaku usaha dalam negeri. Lewat kegiatan ini, Bea Cukai berkesempatan untuk menginformasikan kebijakan Bea Cukai terbaru dan mengetahui proses bisnis, serta kendala di lapangan,” ungkap Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah.

Baca Juga : Optimalkan Pelayanan, Bea Cukai Kunjungi Stakeholder di Beberapa Tempat

Pelaksanaan CVC oleh Bea Cukai Semarang dilakukan dengan mengunjungi PT Arisa Mandiri yang merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat. Kunjungan berfokus pada peninjauan lapangan dan tidak ditemukan adanya kendala dalam proses bisnis kepabeanan PT Arisa Mandiri.

Kegiatan CVC juga dilakukan oleh Bea Cukai Bogor yang mengunjungi PT Golden Agin Nusa. Perusahaan penerima penerima fasilitas kawasan berikat yang terletak di wilayah Citareup ini merupakan penghasil alat pertanian yang sebagian besar produknya diekspor ke beberapa negara di Asia seperti Thailand dan Filipina. CVC diawali dengan kegiatan factory tour untuk melihat proses produksi dari bahan mentah menjadi barang jadi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sharing session dengan pihak perusahaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button