Nusantara

Pemkot Bandung Ingin Optimalisasi Pengelolaan Kawasan Sarana Olahraga

INDOPOSCO.ID – Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) bukan hanya menjadi lokasi aktivitas olahraga saja, namun menjadi kawasan wisata dan dapat menghidupkan sektor ekonomi. Setiap fasilitasnya secara dinamis dapat digunakan dengan beragam fungsi.

Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk melakukan studi tiru pengelolaan kawasan sarana olahraga ke Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Gelora Bung Karno (GBK). Yaitu guna optimalisasi pengelolaan sarana olahraga yang ada di Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, dari studi ini diketahui, pengelolaan sarana olahraga ternyata bisa dimaksimalkan dengan berbagai cara. Strategi inilah yang harus bisa dipelajari untuk bisa diadaptasikan di Kota Bandung.

“Jadi kita mempelajari bagaimana pengelolaan GBK, kemudian pola pola kerja samanya. Fasilitas apa saja yang ada dan bisa dikerjasamakan. Mana yang dikelola dan pemeliharaannya juga,” ucap Yana usai menyusuri kawasan GBK, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Di kawasan GBK, tidak hanya terdapat sejumlah sarana dan prasarana olahraga saja. Namun terdapat cafe, minimarket, sentra kuliner, merchandise dan lokasi wisata sejarah.

Yana juga turut mempelajarai pola pengelolaan sarana olahraga yang dapat dioptimalkan untuk keperluan komersil. Hal ini sebagai cara untuk menambah pemasukan guna memaksimalkan dukungan pemeliharaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button