Nusantara

Berantas Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Bangkinang Dirazia

INDOPOSCO.ID – Untuk memberantas dan mempersempit peredaran narkoba serta barang terlarang lainya petugas bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar menggelar razia di Lapas Kelas IIA Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau dari Sabtu (6/2/2021) hingga Minggu (7/2/2021) dini.

Dari Hasil operasi tersebut, petugas gabungan tidak menemukan sama sekali barang terlarang sejenis narkotika. Namun, petugas hanya menumukan sejumlah barang yang dianggap tak boleh berada di tempat tersebut seperti handphone dan rol kabel listrik.

Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno mengatakan, sebenarnya kegiatan penggeledahan atau razia seperti itu sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan di kamar hunian narapidana. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan dan mempersempit celah peredaran narkoba di dalam kamar hunian narapidana tidak ada benda-benda yang dilarang dan bisa disalahgunakan.

”Kami rutin gelar razia atau penggeledahan di kamar hunian narapidana. Tujuannya, kita ingin memastikan dan mempersempit di dalam kamar hunian tak ada barang yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif oleh para narapidana seperti handphone, narkoba atau barang terlarang lainnya,” kata Sutarno.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button