Nusantara

Tanam 1.500 Pohon Bambu, Uni-Charm Turut Beri Kontribusi ke Program Citarum Harum

INDOPOSCO.ID – PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai produsen popok bayi dan pembalut wanita melakukan penanaman 1.500 pohon bambu di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum sebagai bentuk kontribusi pada program Citarum Harum.

“Adapun tujuan kami menyelenggarakan program penanaman pohon bersama tim Satgas serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang ini sebagai salah satu bentuk dukungan PT Uni-Charm Indonesia Tbk terhadap program SDGs (Sustainable Development Goals), juga sebagai inisiatif perusahaan dalam mendukung program pemerintah, khususnya di Provinsi Jawa Barat dalam memulihkan lahan kritis di sekitar Sungai Citarum,” ungkap Corporate Planning General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yasushi Yoshioka.

Yasushi menyatakan pihaknya memahami bahwa 1.500 pohon yang diberikan masih tergolong skala kecil dan belum bisa menjadi solusi dalam penanganan konservasi lingkungan di Indonesia. “Akan tetapi kami berharap di masa mendatang bisa secara bertahap memperbesar skala program ini dan memberikan manfaat kepada lingkungan maupun kepada masyarakat sekitar,” cetusnya.

Ketua KSM Sahabat Lingkungan sekaligus Penggiat Karawang Citarum Harum Hendro Wibowo menyatakan selain mengikat tanah, pohon bambu Jepang dipilih karena kemampuannya untuk menyerap karbon dioksida (CO2) yang lebih besar dibandingkan dengan jenis pohon lain.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button