Nasional

Hibahkan Kandang Rp3 Miliar, JAPFA dan Unhas Teken Nota Kesepahaman

INDOPOSCO.ID – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) berkomitmen terus mendukung kemajuan dunia pendidikan, khususnya di bidang peternakan yang diwujudkan dengan pemberian fasilitas kandang untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di berbagai wilayah di Indonesia.

Kali ini, JAPFA membangun kandang closed house teaching farm untuk budidaya ayam di kawasan kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pembangunan kandang sekitar 1.500 meter persegi dengan populasi mencapai 24 ribu ekor ini diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2024 ini. Total investasi yang digelontorkan JAPFA untuk program ini mencapai Rp3 miliar.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc mengucapkan terima kasih kepada JAPFA yang telah berkontribusi signifikan, tidak hanya untuk Unhas, tapi untuk semua pihak. Membangun Unhas sama dengan membangun Indonesia, karena berperan penting dalam melahirkan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing.

“Dengan membangun Unhas, juga mempercepat pembangunan wilayah Timur Indonesia. Saya harap, inisiatif JAPFA ini dapat menarik teman-teman di industri untuk bisa berkolaborasi, karena peternakan adalah masa depan. Terutama, karena protein hewani adalah salah satu sumber utama makanan kita,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button