Nasional

Kedaireka Tingkatkan Nilai Ekonomi Rp10 Miliar Masyarakat Desa

Kemendikbudristek-Astra

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikristek) melalui Kerja Sama Dunia Usaha dan Kreasi Reka (Kedaireka) terus mendorong kolaborasi inovasi melalui kemitraan strategis antara dunia industri dengan perguruan tinggi. PT Astra International menjadi salah satu industri yang terlibat, khususnya dalam mendorong ekonomi hijau.

Program Management Office (PMO) Ekosistem Kedaireka 2024, Ruddy J Suhatril menegaskan ekonomi hijau merupakan bagian prioritas dalam transformasi ekonomi Indonesia. Sehingga dengan adanya kolaborasi antara industri dengan perguruan tinggi diharapkan memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ruddy dalam acara CEO Mentorship yang merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Ekosistem Kedaireka di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

“Solusi ekonomi hijau yang dilaksanakan Astra ini membantu iklim kita secara umum. Dan tentu ada penerima manfaat dari hasil yang dilakukan Astra,” kata Ruddy.

Terdapat 5 prioritas yang menjadi tema penting dalam program dana padanan (matching fund) Kedaireka dalam rangka transformasi ekonomi Indonesia. Yaitu, Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Ekonomi Digital, Penguatan Pariwisata, dan Kemandirian Kesejahteraan.

Dengan adanya program ini, Ruddy mendorong seluruh industri yang terlibat dalam Kedaireka dapat menambah kerja sama dengan banyak perguruan tinggi. Sehingga upaya ini diharapkan turut memperluas dalam rangka memberi manfaat kepada masyarakat.

“Untuk Astra, kita mengharapkan kerja samanya lebih lebar lagi dengan melibatkan Perguruan Tinggi lebih banyak lagi. Sehingga manfaatnya lebih besar lagi bagi masyarakat,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button