Megapolitan

PHE ONWJ Bekali 60 Guru dan Kepala Sekolah di Kepulauan Seribu Susun Modul Kemaritiman

INDOPOSCO.ID – 60 perwakilan guru dan kepala sekolah mengikuti workshop Pendidikan Kemaritiman, di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Puluhan tenaga pendidik ini berasal dari lima Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sejak pagi, mereka sudah menyeberangi laut dari pulau pemukiman di sekitar Pulau Kelapa.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dengan Dinas Pendidikan setempat dalam menyusun pembelajaran yang dirancang untuk membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang terkait dengan bidang kemaritiman. Diharapkan, workshop ini menghasilkan modul kemaritiman sebagai bahan ajar para tenaga pendidik di sekolah asal masing-masing.

Sr. Manager Relations Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan, perusahaan hadir di tengah masyarakat sekitar wilayah operasi, khususnya dalam menginplementasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Kami menggunakan acuan empat pilar dalam menyusun program, yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan. Kegiatan workshop hari ini adalah bagian dari empat pilar tersebut,” katanya, dalam sambutannya, di hadapan puluhan tenaga pendidik.

Menurutnya, Pertamina tidak bisa melangkah sendiri dalam menjalankan operasi. Keberadaan masyarakat di wilayah operasi yang mandiri dan berdaya menjadi indikator keberhasilan perusahaan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button