Nasional

Menkes dan Samsung Bahas Teknologi Radiologi Berbasis Kecerdasan Buatan

INDOPOSCO.ID – Head of Samsung Electronics Health dan Medical Equipment Business, Kyo Tae Yoo atau sering disapa Yoo melakukan pertemuan dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Jakarta baru-baru ini.

Dalam pertemuan antara kedua belah pihak membahas peluang kolaborasi bisnis terutama di bidang kesehatan. Samsung Electronics, perusahaan pemimpin global di bidang teknologi, menyoroti komitmennya di Indonesia untuk menciptakan masa depan baru bagi para profesional medis dan pasien.

Yoo menyatakan, Samsung Medison afiliasi Samsung Electronics yang berspesialisasi dalam perangkat pencitraan diagnostik, menawarkan perangkat medis mutakhir termasuk Ultrasound HERA W10 Elite, V8, dan Sistem Radiologi Digital AccE GC85A Vision yang didukung AI.

“Perangkat ini memberdayakan dokter untuk mengontrol proses pencitraan dengan cepat dan akurat, mengurangi kesalahan bahkan pada pasien seperti anak-anak, orang lanjut usia, dan penyandang disabilitas,” ujar Yoo dalam keterangannya diterima, Senin (27/5/2024).

“Hal ini berarti pengalaman yang lebih efisien bagi dokter dan pasien sekaligus mempercepat alur kerja di fasilitas kesehatan,” tambahnya.

Menurutnya, inovasi inti bisnis perusahaan tersebut maka pihaknya sangat bangga dapat memberdayakan para dokter di Indonesia. Dengan solusi canggih yang didukung AI, dan telah menerima banyak pengakuan dari berbagai dokter kelas dunia.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button