Nasional

Perayaan Natal, Kemenag Ingatkan Umat Tetap Patuhi Proses

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agama mengingatkan umat Nasrani agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat perayaan ibadah Natal 2022, kendati sudah tak ada pembatasan kapasitas jemaat saat beribadah di dalam gereja.

“Kita harus siaga dan waspada apalagi saat ini kita masih dalam pascatransisi COVID-19. Kami mengingatkan agar kegembiraan Natal harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan surat edaran Nomor 15 Tahun 2022 terkait Perayaan Natal Tahun 2022 pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Baca Juga : Puncak Tahun Baru 2023 Dipusatkan di TMII

Edaran tersebut salah satunya mengatur bahwa pelaksanaan ibadah Natal secara luring bisa dihadiri jemaat, maksimal 100 persen dari kapasitas ruangan gereja.

Dalam surat edaran tersebut mengatur pula upaya pencegahan penularan seperti menyediakan petugas untuk menginformasikan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, hingga mengatur arus mobilitas jemaat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button