Megapolitan

Kepulauan Seribu Siap Sambut Wisatawan di Libur Akhir Tahun

INDOPOSCO.ID – Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kepulauan Seribu menghadirkan sejumlah pilihan tempat berlibur wisatawan lokal maupun mancanegara saat akhir 2022.

Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu Jipandoli Nainggolan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan destinasi wisata itu sudah dirangkum agar bisa menjadi referensi tempat berlibur saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepulauan Seribu menawarkan rekreasi dengan banyak keindahan alamnya kepada wisatawan yang ingin menghilangkan penat setelah lelah beraktivitas setiap pekan.

Baca Juga : Ribuan Warga Kepulauan Seribu Terima BLT BBM Pekan Depan

Enam pulau wisata permukiman Kepulauan Seribu berikut juga menyediakan berbagai pilihan wisata yang dirasa cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Sejumlah tempat itu, Pertama Pulau Harapan. Pulau ini berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Pulau ini menawarkan keindahan bawah laut yang sangat cantik untuk dilihat saat selam permukaan (snorkling). Ikan-ikan berwarna-warni sesekali menghampiri saat ada yang sedang menyelam di kedalaman satu meter hingga dua meter.

Di Pulau Harapan juga terdapat pulau-pulau resor yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di antaranya Pulau Bidadari, Pulau Macan, Pulau Pantara, Pulau Ayer dan Pulau Dolphin.

Kedua, Pulau Pramuka. Ini bagian dari Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Pulau ini merupakan pusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

Meski begitu, Pulau Pramuka menjadi incaran para wisatawan setiap akhir pekan.

Pulau Pramuka menawarkan berbagai keindahan panorama alamnya mulai dari Taman Nasional Laut, Pantai Sunrise, Pantai Sunset maupun pantai Cikaya di Pulau Karya.

Bagi para wisatawan yang memiliki hobi berkemah, bisa datang ke Pulau Semak Daun menggunakan kapal nelayan dengan kisaran jarak tempuh 30 menit dari Pulau Pramuka.

“Bisa juga mengunjungi Gusung Petrik dengan jarak tidak jauh dari pulau tersebut,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button