Nusantara

Pemkot Baubau Jadikan Sarawolio sebagai Pusat Pengembangan Jagung Ungu

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, siap menjadikan Kecamatan Sorawolio sebagai pusat pengembangan jagung ungu serta menjadi kawasan agro wisata.

Saat ini Kecamatan Sorawolio, khususnya di Kaesabu Baru, menjadi wilayah pelopor penanaman jagung ungu yang telah berkembang di beberapa kelurahan seperti Bugi dan Gonda dengan jumlah petani tak lebih dari 100 orang.

Camat Sorawolio Muslimin di Kendari, Selasa, menyebutkan luasan lahan pertanian khususnya jagung di Kaesabu baru sudah mencapai 30 hektare, sedangkan kelurahan lainnya seperti Bugi dan Gonda mulai menggarap jagung ungu dengan lahan yang belum begitu besar antara 1-2 hektare.

Berita Terkait

Baca Juga : Dispar Optimistis Wisata di DIY Tetap Bergeliat pada 2023

Sejauh ini, Kecamatan berupaya meningkatkan kualitas jalan agar memudahkan akses warga ke lahan pertanian. Ke depan, jalan timbunan akan ditingkatkan kualitasnya menjadi jalan beraspal.

“Kami terus mendukung, ke depan dengan peningkatan jalan ke kebun warga, agar tidak menyusahkan mereka mengambil hasil pertanian untuk dijual,” kata Muslimin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button