Nasional

Bela Jokowi, Ini yang Dilakukan Alumni Fakultas Kehutanan UGM

INDOPOSCO.ID – Belasan alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berkumpul di Yogyakarta, Jumat, untuk menyampaikan kesaksian terkait keaslian ijazah Presiden Joko Widodo sebagai teman seangkatan.

“Kami, sesama alumni Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980, tentu punya tanggung jawab moral untuk meluruskan isu-isu yang beredar di publik, di media sosial, mengenai keabsahan ijazah dari Fakultas Kehutanan UGM atas nama Bapak Insinyur Joko Widodo,” kata Musthofa Iskandar, selaku person in charge (PIC) Keluarga Alumni Gadjah Mada Fakultas Kehutanan (Kagamahut) Angkatan 1980, di Auditorium Fakultas Kehutanan UGM, Yogyakarta, Jumat (21/10/2022).

Mustoha menegaskan mereka merupakan saksi hidup yang menyaksikan secara langsung proses perkuliahan Jokowi hingga lulus tahun 1985.

Berita Terkait

“Jadi, kami bukan hanya mendengar, tapi kami melihat dan menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan Bapak Insinyur Joko Widodo selama beliau mengikuti proses perkuliahan di Fakultas Kehutanan UGM, dari tahun 1980 sampai dengan Pak Jokowi lulus pada tahun 1985,” katanya.

Semasa kuliah, menurut Mustoha, Jokowi adalah sosok yang supel dan mudah bergaul dengan lingkungan pertemanan. Jokowi juga tidak banyak berubah dari cara berpakaian yang selalu sederhana, bahkan ketika menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“Dari dulu beliau memang sederhana dan rendah hati, jadi kami tidak sungkan untuk membuka pertemanan. Sampai saat ini pun menjadi presiden tetap sederhana dan rendah hati,” tambahnya.

Selain membawa ijazah masing-masing, mereka juga memperlihatkan sekitar 20 dokumentasi foto yang menunjukkan kebersamaan mereka dengan Jokowi saat berkuliah, wisuda, hingga mendaki gunung.

Saminudin Barori, alumnus Fakultas Kehutanan UGM, menjamin foto-foto saat berkuliah dan wisuda bersama Jokowi itu asli karena berasal dari kameranya dan fotografer yang dia sewa. Untuk membuktikan keaslian foto itu, Saminudin menunjukkan foto asli yang masih ia simpan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button