Nasional

Tim Jaksa Yakin Usut Tuntas Terkait Impor Baja

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (Komjak RI) Barita Simanjuntak meyakini tim penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung akan menuntaskan penyidikan kasus dugaan korupsi impor baja dan berani mengusut pihak-pihak yang diduga terlibat.

“Tidak ada kompromi terhadap para pelaku kejahatan tersebut yang mengorbankan kepentingan rakyat, dan menghambat upaya bangsa kita mewujudkan cita-cita pembangunan nasional,” ujar kata Barita dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

Menurut dia, penyidik jaksa harus independen dalam menegakkan hukum sehingga tidak boleh ada kompromi dengan pihak yang diduga terlibat. Tentu, proses penyidikan kasus dugaan korupsi impor baja ini harus ditangani secara profesional dan transparan.

Berita Terkait

Lalu, Barita percaya kepada penyidik jaksa memeriksa Veri Anggrijono selaku Plt Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan dalam kasus ini.

Ia meyakini penyidik jaksa sudah paham apa yang harus dilakukan, apa persoalan hukumnya, dan siapa saja yang perlu dimintai keterangan serta bertanggungjawab dalam perkara tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button