Nasional

Komnas HAM Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob Sore Ini

INDOPOSCO.ID – Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Inspektur Jenderal (Irjen) Dedi Prasetyo menyebutkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memeriksa Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Kota Depok, Jumat (12/8) sore.

Menurut Dedi, alasan pemeriksaan Bharada E oleh Komnas HAM di Mako Brimob untuk efisiensi karena sekaligus memeriksa Irjen Pol. Ferdy Sambo.

“Pemeriksaannya (Bharada E) oleh Komnas HAM sama FS sekalian, biar enggak bolak-balik,” kata Dedi, Jumat (12/8), seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga : Komnas HAM Buka Peluang Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob

Disebutkan pula bahwa pemeriksaan keduanya direncanakan pada Jumat (12/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Apakah pemeriksaan tersebut dalam rangka mengonfrontasi keterangan kedua tersangka?” tanya ANTARA, kemudian dijawab Dedi,” Tidak, karena konfrontasi urusan penyidik pidana, bukan Komnas HAM.”

Dikatakan pula pemeriksaan Ferdy Sambo dan Bharada E dijadikan satu tempat di Mako Brimob agar Komnas HAM tidak bolak- balik mengingat Bharada E ditahan di Rutan Bareskrim Polri, sementara Ferdy Sambo ditahan di tempat khusus( patsus) di Mako Brimob Depok.

“Ya, biar lebih praktis,” ujar Dedi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button