Nasional

BRIN dan Industri Kerja Sama Kembangkan Produk Halal UMKM

INDOPOSCO.ID – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan kalangan industri, yakni PT Semeru Indonesia Maju atau Goorita melakukan kerja sama untuk mengembangkan produk halal usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“BRIN perlu melakukan kerja sama dengan PT Semeru Indonesia Maju, sebagai salah satu platform marketplace, untuk merangkul UMKM. Selain itu juga, dalam pengembangan produk halal, untuk merambah pasar global,” kata Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementerian/Lembaga, Masyarakat, dan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah BRIN Dadan Nugraha dalam keterangan yang diakses ANTARA di laman resmi BRIN di Jakarta, Selasa (28/6).

Ia mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi dan melakukan sinergi riset bersama. Kerja sama itu mencakup pendampingan untuk peningkatan mutu produk pangan halal UMKM sehingga dapat diterima di pasar global.

Kerja sama tersebut juga berkaitan dengan pemanfaatan teknologi pengemasan, konsultasi tenaga ahli, proses pemenuhan dokumen sertifikasi produk, dan penyediaan infrastruktur produksi sesuai standar.

Menurut dia BRIN berupaya memberdayakan fasilitas riset pangan dalam memperkuat transformasi ekonomi yang berdaya saing serta berkontribusi membuka kerja sama bidang riset, dan pengembangan dengan berbagai pihak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button