Nasional

DPR Ingin BNPB Diperkuat dari Berbagai Sisi

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menginginkan agar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diperkuat dari segala sisi, saat memberikan sambutan pada Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2022.

Yandri dalam sambutan puncak HKB 2022 diikuti secara daring di Jakarta, Selasa, sempat menyinggung deadlock selama dua tahun yang terjadi saat membicarakan revisi Undang-Undang Penanggulangan Bencana.

Hal itu disampaikannya langsung kepada peserta yang hadir, terutama pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Jadi dari Kementerian Sosial yang wakili pemerintah ingin BNPB itu hilang Pak Ganjar. Jadi saya titip ke Pak Ganjar, nanti kalau jadi berikutnya, apa ya kan, supaya BNPB diperkuat, karena Indonesia ini supermall bencana. Apa yang enggak ada, di Indonesia ada semua dari gunung meletus, longsor, tsunami, puting beliung semua ada,” kata Yandri.

Baca Juga: DPR Minta Jangan Tebang Pilih Berantas Mafia Minyak Goreng

Yandri menegaskan Komisi VIII DPR akan membantu memperkuat BNPB baik dari sisi koordinasi, kelembagaan, anggaran, maupun personelnya.

“Karena dengan BNPB kuat, In syaa Allah rasa nyaman itu ada, rasa hadir negara itu ada. Tapi kalau BNPB hilang, saya khawatir yang sudah latihan tadi jadi pemain liar semua,” kata dia.

Yandri juga meyakinkan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto bahwa Komisi VIII DPR akan mendukung lembaga tersebut, dan memperkuatnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button