Nasional

Dua Tersangka Suap Pemeriksaan Pajak Segera Dimejahijaukan

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan barang bukti dan dua tersangka kasus dugaan suap terkait pemeriksaan perpajakan 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak ke penuntutan agar dapat segera disidangkan.

Dua tersangka merupakan konsultan pajak yang mewakili PT Gunung Madu Plantations (GMP) masing-masing Aulia Imran Maghribi (AIM) dan Ryan Ahmad Ronas (RAR).

“Karena pemberkasan perkara tersangka RAR dan kawan-kawan telah dinyatakan lengkap oleh tim jaksa, Kamis (14/4) dilaksanakan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) dari tim penyidik pada tim jaksa,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Dia mengatakan, penahanan terhadap dua tersangka itu tetap dilanjutkan kembali oleh tim jaksa untuk masing-masing selama 20 hari ke depan, dimulai 14 April 2022 sampai dengan 3 Mei 2022.

Tersangka Aulia saat ini ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan dan tersangka Ryan ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

“Pelimpahan berkas perkara bersama surat dakwaan ke pengadilan tipikor akan segera dilaksanakan dalam waktu 14 hari kerja. Persidangan diagendakan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat,” ucap Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button