Nasional

Ini Alasan Megawati Bicara Soal Makanan

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan tidak masalah apabila ketua umum partai politik berbicara soal makanan, karena politik juga merupakan bagian dari kehidupan masyarakat.

“Saya mengatakan bahwa politik bukan politik, politic is not only politic, tapi politik itu sebetulnya adalah bagian dari kehidupan,” kata Megawati saat menyampaikan pidato kunci di demonstrasi Pameran dan Demo Masak Tanpa Minyak Goreng secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin (28/3/2022).

Dia mengatakan berpolitik sebenarnya adalah berbicara soal kehidupan, termasuk soal makanan. ”Artinya, tidak salah jika ketua umum parpol seperti dirinya juga bicara soal bahan pangan,” tambahnya.

Baca Juga : Pengamat Prediksi Megawati Pilih Ganjar Sebagai Capres PDIP

Dia menyampaikan hal itu setelah terjadi polemik di media sosial atas pernyataannya yang mengomentari kenaikan harga minyak goreng. Megawati menyarankan agar hal itu disikapi dengan mengubah pola memasak, dari menggoreng menjadi merebus dan membakar.

Megawati mengaku dirinya sampai disebut aneh karena dianggap seharusnya mengurusi politik, bukan soal makanan.

Selain itu, Megawati juga mengingatkan soal isu kekerdilan pada anak atau stunting dan pemberian asupan makanan bergizi untuk anak. Dia berharap anak-anak Indonesia tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan ringan kemasan atau makanan olahan instan lain yang disebutnya “chiki-chiki”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button