Nasional

Bawaslu Minta Jajarannya Siapkan Diri Hadapi Tahapan Pemilu 2024

INDOPOSCO.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia Abhan meminta jajarannya harus mempersiapkan diri menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang berkemungkinan dimulai pada Juni 2022 ini.

“Jika tidak ada perubahan dan pemerintah dengan DPR sudah sepakat pemilu dilaksanakan pada 24 Februari 2024 maka tahapan diperkirakan dimulai pada 15 Juni 2022 ini,” katanya di Simpang Empat, Kamis (24/3).

Menurut dia, Bawaslu di kabupaten/kota seluruh Indonesia harus meningkatkan koordinasi bersinergi dengan pemerintah setempat dalam rangka mempersiapkan tahapan pemilu ini.

Berita Terkait

Selain mempersiapkan Sumber Daya Manusia dari Aparatur Sipil Negara (ASN), juga sarana prasarana harus dikoordinasikan sehingga tahapan Pemilu akan berjalan dengan baik nantinya.

“Termasuk masalah anggaran pilkada nantinya harus lebih dikoordinasikan mulai saat ini,” katanya pada Kamis (24/3), seperti dikutip Antara.

Ia menilai persiapan SDM Bawaslu perlu ditingkatkan dan konsolidasi internal harus segera dilakukan karena tahapan yang akan dijalankan nanti tidak hanya komisioner saja tetapi harus didukung oleh tenaga sekretariat yang kuat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button