Nasional

Masyarakat Pedalaman Kabupaten Dairi Rasakan Kemudahan Sertipikasi Tanah melalui PTSL

INDOPOSCO.ID – Komitmen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan masyarakat telah diwujudkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Saat ini, PTSL sudah menjangkau masyarakat di penjuru Indonesia. Kabupaten Dairi yang terletak 170 kilometer dengan waktu tempuh sekitar lima jam dari Ibu Kota Provinsi Sumatra Utara menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian khusus Kementerian ATR/BPN.

Kemudahan pengurusan sertipikat tanah dengan PTSL diungkapkan Marulak Sianturi (64) warga Desa Lae Parira, Kabupaten Dairi. Ia merupakan salah seorang penerima sertipikat tanah yang diserahkan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Lapangan Sudirman, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (3/2/2022).

Menurut pensiunan guru ini, proses pendaftaran sertipikat sangat cepat dan mudah. Sertipikat tanah miliknya dapat bermanfaat untuk keperluan di masa mendatang. “Prosesnya tidak lama dan biaya sangat terbantu dibandingkan jika kita mengurus sendiri. Saya senang dengan adanya sertipikat yang sudah saya pegang, ini bisa saya pakai untuk keperluan ke depannya. Terima kasih atas program dari pemerintah dan Pak Presiden,” ujar Marulak Sianturi.

Berita Terkait

Baca Juga: Benahi Pelayanan, BPN Kota Bekasi Kebut PTSL

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button