Nasional

Lewat Terobosan IP400, Mentan SYL Dorong Petani Bone Tingkatkan Produksi Padi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong petani di Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone untuk melakukan penanaman padi dengan menggunakan varietas unggul yang bisa menarik banyak negara untuk mengimpor berasnya dari Indonesia. Karena itu, Mentan meminta agar penanaman perdana di tahun 2022 ini dengan program terobosan Indeks Pertanaman (IP) 400 atau tanam padi 4 kali setahun.

“Karena itu varietas tidak boleh pakai yang kurang, harus yang lebih jenjang dan lebih cepat. Varietasnya harus yang lebih bagus kalau perlu ini kita targetkan untuk ekspor,” ujar Mentan dalam kegiatan penanaman padi IP400 di Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccow, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (7/2/2022).

SYL menegaskan Kabupaten Bone harus mampu membuktikan diri sebagai kabupaten yang memproduksi padi lebih banyak, sehingga ke depan Provinsi Sulawesi Selatan kembali menjadi percontohan produksi padi nasional.

Baca Juga: Mentan SYL: Toraja Adalah Aset Dunia

“Kabupaten lain Bone saya yakin bisa menjadi contoh bagi pertanian nasional. Oleh karena itu semua petani yang ada ini harus di latih dulu, baik dari sisi teknologi maupun cara menanamnya. Ingat yang paling tinggi dari modal itu bukan uang, tapi semangat dan kebersamaan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button