Nasional

Polda Sumut Tangkap Abang Kandung Bupati Langkat

INDOPOSCO.ID – Tim gabungan Polda Sumatera Utara bekerjasama dengan Polres Langkat menangkap ISK diduga tersangka kasus korupsi yang melibatkan TRP Bupati Langkat.

“Tersangka ISK merupakan saudara kandung dari Bupati Langkat yang sudah ditangkap terlebih dahulu oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, di Medan, seperti dikutip Antara, Kamis (20/1/2022).

Hadi menyebutkan Rabu (19/1) malam tersangka ISK diringkus personel Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres Langkat.

Dalam kasus OTT itu, Kapolda Sumut membantu tugas dari KPK. Penangkapan berlangsung pada Rabu (19/1) sekira pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Bupati Langkat Bersama Saudaranya Atur Proyek Infrastruktur

“Awalnya didapat info tersangka kasus korupsi ISK akan menyerahkan diri. Kemudian tim gabungan Polda Sumut serta Polres Langkat membagi 3 tim untuk mengantisipasi kemungkinan tersangka melarikan diri dan melakukan perlawanan,” ucapnya.

​​​​​​​Hadi menjelaskan tersangka sepakat menyerahkan diri dan bertemu di Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

“Selanjutnya, tim mengamankan tersangka dan membawa ISK ke Polda Sumut, serta diserahkan ke KPK,” tutur Kabid Humas Polda Sumut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button