Nasional

Mentan Syahrul Raih Penghargaan Atas Capaian Penyaluran KUR Tertinggi 2021

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memberikan penghargaan atas capaian penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian kepada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Penghargaan tersebut diberikan Menko karena SYL sukses menyalurkan KUR sektor pertanian dengan jumlah yang sangat besar di sektor produksi.

“Capaian penyaluran KUR Kementan selama 2021 sangatlah besar, dimana tahun 2021 telah dinikmati oleh 7,5 juta debitur dan permintaannya terus meningkat,” ujar Menko Airlangga yang juga sekaligus Ketua Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM, Selasa (18/12022).

Kementan

Sebelumnya, Menko Airlangga mengapresiasi penyaluran KUR pertanian yang digulirkan Kementerian Pertanian selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, fasilitas KUR mampu memberi dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Apalagi, selama ini layanan KUR mampu membuat banyak petani kembali menghidupkan usaha taninya.

Baca Juga : Kementan Dongkrak Pengembangan Budidaya dan Hilirisasi Ubi Jalar

“KUR juga berdampak besar terhadap pengembangan usaha peternakan terintegrasi, pengembangan industri rumput laut, padat karya pertanian dan perikanan, kartu tani pupuk bersubsidi, pengendalian alih fungsi lahan dan pengembangan korporasi petani,” terangnya.

Tahun 2022 pemerintah telah menaikkan plafon KUR menjadi Rp373,17 triliun. Untuk itu Menko Airlangga berharap bahwa UMKM dapat termotivasi dan KUR bisa disalurkan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan Saya harap pelaksanaan KUR pada tahun 2022 akan menjadi lebih baik lagi dari pada tahun 2021,“ ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button