Nasional

Kementan Gencarkan Hilirisasi Singkong Bernilai Jual Tinggi

INDOPOSCO.IDKementerian Pertanian menggencarkan hilirisasi produk pangan lokal yang bernilai ekonomi tinggi, salah satunya pengembangan produk aneka olahan singkong guna menggairahkan sektor perekonomian masyarakat di pedesaan dan tingkat nasional.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, menuturkan upaya untuk meningkatkan semangat petani singkong yakni menghadirkan hilirisasi.

Suwandi menjelaskan komoditas singkong memiliki pasar khusus sehingga menaikkan kelas singkong dan petani memperoleh nilai tambah yang luar biasa.

Singkong dapat dimanfaatkan semua bagiannya, tidak ada yang terbuang. Mulai dari daun, batang, buahnya semua dapat dimanfaatkan. Pangan lokal harus hadir di tengah masyarakat kita, kurangilah pangan impor. Ini pekerjaan berat, tetapi harus dimulai dan saya yakin akan bisa karena kesadaran milenial sekarang sudah bagus, memanfaatkan pangan lokal di-branding supaya naik kelas,” kata Suwandi seperti dilansir Antara, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Awal 2022, Kementan Tancap Gas Tingkatkan Layanan Informasi

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button