Nasional

Polisi: Komedian Fico Fachriza Pakai Tembakau Sintetis sejak 2016

INDOPOSCO.ID-Penyidik Polda Metro Jaya mengungkapkan komedian Fico Fachriza atau FF mengaku menggunakan narkoba jenis tembakau sintetis sejak 2016.

“Dari keterangan yang bersangkutan bahwa saudara FF ini sudah lama konsumsi narkotika jenis tembakau sintetis ini sejak tahun 2016,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Kepada penyidik, Fico mengaku membeli tembakau sintetis tersebut secara daring melalui media sosial. Adapun alasannya mengkonsumsi narkoba tersebut untuk obat tidur.

“Pelaku beli tembakau sintetis ini di media sosial dan konsumsi sendiri dengan alasan yang bersangkutan merasa sulit untuk tidur,” ujar Zulpan.

Baca Juga : Polisi Sita Ganja 4,8 Gram dari Penangkapan Ardhito Pramono

Zulpan menjelaskan Fico ditangkap petugas di rumahnya kawasan Pancoran Mas Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis sekitar pukul 18.15 WIB.

Pada penggeledahan di rumah yang bersangkutan, petugas menemukan satu bungkus rokok berisi tembakau sintetis seberat 1,45 gram.

Usai dilakukan penangkapan, polisi melakukan tes urine kepada Fico dan hasilnya menyatakan yang bersangkutan positif mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis.

Atas temuan barang bukti narkotika dan hasil tes urine tersebut penyidik kepolisian kemudian menetapkan Fico Fachriza sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Adapun pasal yang persangkaan kepada Fico yakni Pasal UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan atau Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 27 ayat 1 KUHP.
​​​
“Ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun, paling lama 12 tahun,” kata Zulpan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button