Nasional

Waspada! Perekrutan Anggota NII dengan Pola MLM

INDOPOSCO.ID – Laporan yang masuk ke Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center sejumlah pejabat di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat terindentifikasi terlibat dalam organisasi Negara Islam Indonesia (NII).

Pernyataan tersebut diungkapkan Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan melalui gawai, Minggu (2/1/2022). Ia menyebut, salah seorang diantaranya diduga merupakan petinggi NII dengan jabatan ‘gubernur’.

Kelompok NII di Garut ini sering disebut sebagai Islam Baiat karena untuk menjadi atau masuk kelompok ini mereka melakukan ” pembaiatan” atau bersyahadat kembali yang dipimpin,” katanya.

Baca Juga : Selama 2021, Densus 88 Amankan 370 Tersangka Teroris

Menurut Ken, kelompok ini beranggapan seseorang belum menjadi Beriman kalau belum di baiat kepada mereka, walaupun KTP Islam dan rajin ibadah, tapi bila belum berbaiat kepada pimpinan mereka maka masih dianggap Kafir.

“Wilayah keberadaan NII atau Islam Baiat di Garut sudah menyebar di setiap kecamata, berpusat dan paling besar di Garut Selatan terutama di Kecamatan Bungbulang dan Pakenjeng,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button