Nasional

KKP Ajak Milenial Kembangkan Ekonomi Biru

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung program Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera, Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan (BRSDM), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menyelenggarakan Blue Economy 4.0 Training Series.

Kegiatan bertajuk ‘Blue Economy Business, Sustaining Our Seas’, (9/12/2021) tersebut melibatkan generasi milenial yang tergabung dalam Maritim Muda Nusantara.

Menteri Trenggono menilai bahwa generasi muda Indonesia berperan besar dalam upaya mengenalkan dan menerapkan ekonomi biru dimulai dari lingkungan sekitarnya.

Baca Juga : KKP Pertahankan Predikat “Sangat Baik” di Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Sebagaimana generasi muda bertanggungjawab dalam meningkatkan daya saing bangsa dan kemandirian ekonomi bangsa.

“Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Blue Economy 4.0 Training Series yang merupakan kerja sama antara BRSDM dengan Maritim Muda Nusantara, yang mengambil tema ‘Pengenalan Bisnis dan Investasi Ekonomi Biru 4.0’. Peran pemuda tentunya sangatlah penting dalam upaya menyukseskan program-program pemerintah. Generasi muda saat ini juga menjadi salah satu kunci dari keberhasilan ekonomi di Indonesia,” ucap Menteri Trenggono.

Dalam pelaksanaan pembangunan sektor kelautan dan perikanan, serta peningkatan devisa negara dan kesejahteraan masyarakat, saat ini KKP menginisiasi tiga program terobosan, yaitu penerapan kebijakan penangkapan terukur berbasis kuota di setiap Wilayah Pengelolaan Perikanan untuk keberlanjutan ekologi; pengembangan perikanan budidaya berbasis pada ekspor dengan empat komoditas unggulan di pasar global, yaitu udang, lobster, kepiting, dan rumput laut; dan pembangunan kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal.

Baca Juga : Ekspor Produk Perikanan Naik 6,6 Persen di 2021

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button