Nasional

Hibur Anak-Anak Korban Banjir Bandang NTB, Mensos Disambut Shalawat

INDOPOSCO.ID – Tak ada seorang pun yang tahu saat Minggu (5/12/2021) malam hujan lebat mengguyur dengan sangat deras, dan Senin pagi (6/12/2021) WITA adalah awal musibah yang memusnahkan segala mimpi masyarakat di awal bulan Desember 2021.

Suara gemuruh kencang diiringi pergerakan kayu dan bahan material lainnya, telah memisahkan anak dan orang tua, kakak dan adik, rumah dan fasilitas lainnya hingga tertinggal cerita pilu dari korban banjir bandang dan tanah longsor.

Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pun berkabung di empat kecamatan, yaitu Gunungsari, Lingsar, Sekotong dan Batu Layar.

Dengan cekatan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberi perintah kepada segenap jajaran untuk turun langsung ke lokasi bencana berbekal sumber daya yang dipunyai Kementerian Sosial, meliputi personel Tagana, permakanan dan logistik, serta Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

Baca Juga: Mensos Risma: Terima Kasih Gading, Semangatmu Memberi Contoh Saya

Pada Jumat (10/12/2021) pagi, Risma, sapaan Mensos didampingi Wagub NTB, Bupati Lombok Barat, Kapolda NTB, Kades Batu Layar, Kadinsos Provinsi NTB dan Kadinsos Kabupaten Lombok Barat menyapa segenap warga yang tengah berkabung, memantapkan semangat hidup, menghibur anak-anak.

Bahkan, saat menghibur anak-anak, Mensos pun disambut alunan Shalawat yang menambah agung pertemuan tersebut. Alunan shalawat memiliki nilai-nilai religiusitas mendalam bagi warga setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button