Nasional

KPK Telusuri Aliran Dana Fee Proyek ke Mantan Bupati Musi Banyuasin

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Eliza Alex Noerdin (ibu rumah tangga) yang merupakan ibu kandung tersangka mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin (DRA).

Selain itu, KPK juga memeriksa Mursyid (ajudan Bupati Muba). Kedua saksi ini diperiksa untuk dikonformasi terkait barang bukti yang disita KPK dan menelusuri aliran dana fee proyek dari pihak swasta ke tersangka DRA.

“Selasa (7/12/2021) bertempat di Gedung KPK Merah Putih, tim penyidik telah memeriksa saksi-saksi untuk tersangka DRA,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga : MAKI Desak KPK Terapkan Pasal TPPU Usut Korupsi Dinasti Politik Sumsel

Ali menjelaskan pemeriksaan saksi masih terus dilakukan dalam penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muba.

Ali mengungkapkan, saksi Eliza Alex Noerdin hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan barang bukti yang ditemukan saat tim KPK mengamankan tersangka DRA disalah satu lobi hotel di Jakarta.

Selain itu kata Ali, saksi Mursyid (ajudan Bupati Muba) juga hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran sejumlah uang dari beberapa pihak swasta sebagai bentuk fee proyek untuk tersangka DRA dan kawan-kawan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button