Nasional

Gratifikasi Adik Mantan Bupati, KPK Periksa Dua PNS Lampung Utara

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengagendakan pemeriksaan dua saksi yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lampung Utara.

Kedua saksi yang diperiksa tersebut yakni Ismawati dan Nur Pajri. Pemeriksaan bertempat di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung.

Pemanggilan saksi ini terkait gratifikasi yang terjadi di Lampung Utara dengan tersangka Akbar Tandaniria Mangkunegara (ATMN), adik kandung mantan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Baca Juga : Reformasi Birokrasi Jadi Penguatan ASN Bersih dari Korupsi

“Hari ini (7/12/2021) pemeriksaan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara dengan tersangka ATMN (Akbar Tandaniria Mangkunegara),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (7/12/2021).

Untuk diketahui, KPK menetapkan Akbar Tandaniria Mangkunegara (ATMN) menjadi tersangka dalam kasus penerimaan gratifikasi tahun 2015-2019, pada Jumat (15/10/2021).

Penetapan tersangka terhadap Akbar ini berawal dari fakta persidangan perkara kakak kandungnya, Agung Ilmu Mangkunegara (Bupati Kabupaten Lampung Utara periode 2014-2019). Selanjutnya KPK melakukan penyelidikan. KPK menemukan bukti permulaan yang cukup dan meningkatkan perkara ini ke tahap penyidikan pada April 2021.

Baca Juga : Tanggapi Hasil Survei Indikator Politik, KPK Bilang Begini

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button