Nasional

Tanggapi Hasil Survei Indikator Politik, KPK Bilang Begini

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi hasil riset yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia khususnya pada isu pemberantasan korupsi.

“Kami selalu melihat hasil riset yang mengukur persepsi publik terhadap kinerja KPK sebagai feedback sekaligus bahan masukan terhadap perbaikan atas pelaksanaan tugas-tugas pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (6/12/2021).

Ali menjelaskan, merujuk pada riset tersebut, jika dibandingkan antara hasil survei pada bulan Juli 2021 dengan November 2021, survei menunjukkan bahwa persepsi publik terhadap hasil kinerja pemberantasan korupsi secara keseluruhan mengalami peningkatan positif.

“Potret baik ini tentu tak lepas dari sinergisitas dan dukungan seluruh pemangku kepentingan, baik antar-aparat penegak hukum (APH), kementerian/lembaga, instansi pusat maupun daerah, pelaku usaha, dan seluruh elemen masyarakat,” kata Ali.

Baca Juga : Tingkat Kepercayaan Publik Merosot, Ini Jawaban KPK

Ali mengatakan publik juga memberikan apresiasinya terhadap penegakkan hukum dengan memberikan mayoritas penilaian baik.

Hal ini kata Ali, tentu menjadi dorongan bagi KPK dan aparat penegak hukum lain, dalam konteks penanganan tindak pidana korupsi, untuk terus menyatukan visi, saling memahami tugas pokok fungsi masing-masing institusi, serta menjadi counterpartner yang positif guna memberikan hasil dan manfaat yang optimal atas penegakkan hukum TPK bagi masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button