Nasional

Kementerian PUPR Mulai Bangun Rusun ASN Kemenkeu Senilai Rp25,5 M di Papua

INDOPOSCO.IDKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mulai melaksanakan kegiatan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Provinsi Papua.

Rusun tersebut dibangun setinggi tiga lantai dengan 44 hunian tipe 36 lengkap dengan meubalair dengan anggaran pembangunan senilai Rp25,5 miliar

“Kami terus mendorong pembangunan Rusun untuk para ASN. Adanya Rusun ini bisa mendorong semangat serta kinerja para abdi negara dalam melayani masyarakat sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat melakukan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun ASN Kemenkeu Provinsi Papua bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Papua, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga : Dukung Pengembangan Pariwisata di Bunaken, Ratusan Homestay Dibangun Kementerian PUPR

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua I Direktorat Jenderal Perumahan, Faisal Soedarno, Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Papua, Melky Evert Sorongan.

Khalawi menerangkan, pembangunan Rusun ASN Kementerian Keuangan Provinsi Papua ini direncanakan dibangun pada Tahun Anggaran 2022 mendatang. Adapun spesifikasi Rusun ini dibangun satu tower setinggi tiga lantai dengan unit hunian tipe 36.

Jumlah huniannya terdiri dari 44 Unit dengan total kapasitas daya tampung sebanyak 176 orang. Selain bantuan berupa pembangunan fisik bangunan beserta utilitasnya, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan, juga akan memberikan fasilitas pendukung bangunan berupa meubelair yang terdiri dari tempat tidur susun dan lemari pakaian dan meja kursi makan.

Baca Juga : KemenPUPR: Sarhunta Mandalika Siap Dukung WSBK dan MotoGP

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button