Nasional

Tingkatkan Skala Usaha Melalui Jaringan Bisnis Jababeka, KemenKopUKM Gandeng ASENSI

INDOPOSCO.ID – Pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif bagi perekonomian nasional, khususnya pelaku usaha dan UKM di Tanah Air. Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) berkolaborasi dengan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), menginisiasi Gerak Bersama melalui Program “Peningkatan Skala Usaha Bagi Wirausaha melalui Jaringan Bisnis” di Jababeka, Jawa Barat.

Gerak Bersama yang dilakukan KemenKopUKM dan ASENSI kali ini mengangkat tema Gotong-royong yang didukung oleh Jababeka Residence yang diadakan di Hollywood Junction Kota Jababeka, beberapa waktu lalu.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam sambutannya secara virtual menyampaikan, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM, terus mendorong peningkatan kualitas wirausaha selama pandemi covid-19.

Baca Juga : Peringatan Hari Pahlawan, KemenKopUKM Berharap Terwujudnya Koperasi Kreatif pada Kupang Online Festival Tahun 2021

“Kami mengapresiasi ASENSI yang turut mendukung program peningkatan wirausaha Indonesia agar menciptakan lapangan kerja baru. Wirausaha menjadi penting, sebagai solusi pemulihan perekonomian nasional yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19,” ujar Teten.

Senada dengan Menteri Teten, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Wirausaha Indonesia yang inovatif, mapan, berkelanjutan dan mampu menciptakan lapangan kerja.

“Kami juga berharap, dari hasil kolaborasi dengan ASENSI, dapat tercipta proses bisnis yang dapat dikembangkan sehingga terbangun ekosistem dan energi positif dalam rangka pengembangan kewirausahaan nasional yang kokoh. Saya menyampaikan apresiasi kepada ASENSI dengan visi dan misinya untuk pemberdayaan lisensi merek dan produk lokal, khususnya untuk kemajuan dan pengembangan para pelaku UKM,” ucap Siti Azizah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button