Nasional

DPR Optimistis Target 60 Persen Vaksinasi Tercapai Pada November

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi IX DPR RI Abidin Fikri optimistis target 60 persen penduduk di semua provinsi sudah mendapatkan vaksin Covid-19 yang pertama pada November 2021 ini bisa tercapai. Abidin Fikri memberikan penilaian bahwa masyarakat saat ini semakin sadar mengenai pentingnya vaksin Covid-19.

“Kalau dilihat dari kerja pemerintah dan seluruh komponen bangsa saya kira sangat optimistis ya, karena sekarang sudah semakin meningkat kesadaran masyarakat bahwa vaksinasi itu adalah prasyarat kita keluar dari krisis pandemi ini, untuk memenuhi kekebalan komunal dari masyarakat kita,” katanya, seperti dikutip Antara, Rabu (10/11/2021).

Namun, kata dia, masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 harus tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena, kata dia virus Covid-19 terus bermutasi. Apalagi, menurutnya gelombang ketiga Covid-19 sudah terjadi di beberapa negara lain seperti Singapura dan Malaysia. Dia berharap, pintu masuk Indonesia diperketat terutama bagi negara-negara yang masih mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga : KPAI Dorong Kemenkes Percepat Vaksin Anak

Menurut dia, karantina merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19 termasuk mutasinya. Dia pun menilai target yang diminta Presiden Jokowi itu perlu diapresiasi. Program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun juga menjadi solusi guna menghindari kelompok rentan dari paparan Covid-19.

“Ini optimisme lagi karena anak-anak kan juga rentan, saya kira jalan yang harus ditempuh oleh kita Indonesia,” ucapnya.

Dia menjelaskan vaksinasi merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan. Namun, Abidin Fikri kembali mengingatkan kewaspadaan dan menaati protokol kesehatan harus tetap dilakukan masyarakat yang sudah divaksin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button