Nasional

Permudah Arus Logistik Nasional, Bea Cukai Tingkatkan Pelayanan NLE

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mempermudah arus logistik di Indonesia, Bea Cukai terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan khususnya terkait utilisasi layanan-layanan pada National Logistics Ecosystem (NLE), diantaranya yang telah dilakukan oleh Bea Cukai Batam dan Bea Cukai Tanjung Perak di masing-masing wilayah.

Di sela-sela rangkaian kunjungan kerja di wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Republik Indonesia, Suahasil Nazara kunjungi Kantor Bea Cukai Batam yang sedang menyelenggarakan kegiatan sharing session dan public hearing terkait implementasi Batam Logistics Ecosystems (BLE) sebagai bagian dari NLE dengan para pengguna jasa yang ada di wilayah kerja Bea Cukai Batam, Selasa (2/11).

Baca Juga : Bea Cukai Bogor Gencarkan Sosialisasi Rokok Ilegal dan DBHCHT

“Kami di Kemenkeu berkomitmen melalui Tim NLE, LNSW, dan Bea Cukai Batam dengan BLE untuk bersama-sama berkolaborasi dengan instansi terkait untuk bagaimana membuat arus logistik di Indonesia lebih simpel, mudah, dan memberikan kepastian,” ujar Suahasil.

Suahasil berpesan kepada para pelaku usaha agar memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan apapun yang selama ini menjadi kendala khususnya terkait logistik.

Ia berharap dengan adanya NLE ini dapat terus meningkatkan efisiensi dan memberikan pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Dorong Ekspor, Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Eksternal

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button