Nasional

Dorong Ekspor, Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Eksternal

INDOPOSCO.ID – Pemerintah kian berupaya mendorong roda perokonomian di tengah perlambatan akibat pandemi Covid-19. Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah dengan meningkatkan volume ekspor dari industri dalam negeri mulai dari UMKM hingga yang berskala besar.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono mengatakan sebagai instansi yang memiliki kewenangan di bidang eskpor, Bea Cukai secara berkesinambungan bersinergi dengan pihak eksternal untuk membantu pelaku usaha di daerah dalam merealisasikan ekspor.

Baca Juga : Jaga Stabilitas Ekonomi Indonesia, Bea Cukai Gelontorkan Dua Fasilitas Fiskal

“Seperti di Makassar, kami bersinergi dengan Bank BNI dalam mewujudkan rumah ekspor untuk menghadirkan fasilitas one stop solution bagi para wirausahawan dan eksportir, termasuk calon eksportir di Sulawesi Selatan dan sekitarnya,” ujar Andhi.

Pada Senin (1/11) untuk meninjau kesiapan rumah eskpor, Andhi beserta Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Noegroho Wahyu Widodo dan jajarannya melakukan kunjungan ke Bank BNI Sudirman, Makassar. Dalam kunjungannya Andhi menyampaikan apresiasi kepada pihak BNI dan harapan dengan adanya rumah ekspor, “”Kami sangat senang dengan kerja sama yang telah terjalin sangat baik dengan pihak BNI, terutama untuk mendukung para UMKM kita naik kelas. Dengan adanya rumah ekspor ini, diharapkan Bea Cukai dan BNI bisa membantu mengoptimalkan pelayanan kepada UMKM agar mampu melakukan ekspor mandiri.”

Baca Juga : Bea Cukai Sidoarjo Amankan Belasan Ribu Botol Vape Ilegal

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button