Nasional

KPK Ingatkan Anggota DPRD Banjarnegara Moch Rachmaudin agar Kooperatif

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau dan mengingatkan anggota DPRD Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Moch. Rachmaudin agar kooperatif ketika dipanggil tim penyidik sebagai saksi kasus dugaan korupsi mantan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Kamis (4/11/2021) menjelaskan anggota DPRD Banjarnegara, Moch. Rachmaudin, tidak hadir ketika dipanggil sebagai saksi, pada Rabu (3/11/2021).

“Yang bersangkutan tidak hadir dan segera dilakukan penjadwalan ulang kembali. KPK mengimbau agar saksi kooperatif hadir di hadapan tim penyidik pada jadwal panggilan dimaksud,” tandas Ali.

Ali menjelaskan, pada Rabu (3/11/2021) bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tim penyidik telah memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka Budhi Sarwono dan kawan-kawan.

Sedianya, kata Ali, ada dua saksi yang diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi (TPK) turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Namun, lanjut Ali, yang hadir hanya satu saksi yakni Hana Pur Dwiatmoko (wiraswasta).

“Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pelaksanaan lelang di Kabupaten Banjarnegara dan dugaan adanya permintaan fee oleh tersangka Budhi Sarwono dan kawan-kawan,” ujar Ali.

Diketahui, mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dijerat KPK dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur. Budhi diduga turut serta dalam pemborongan atau pengerjaan proyek baik langsung maupun tidak langsung di Pemkab Banjarnegara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button