Nasional

Para Atlet Berprestasi PON XX Papua Dapat Beasiswa Kuliah di UT

INDOPOSCO.ID – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua baru saja usai. Sejumlah prestasi dan rekor baru ditorehkan para atlet Indonesia. Banyak penghargaan diberikan pemerintah daerah kepada atlet berprestasi.

“Kami memberikan pembebasan SPP (sumbangan pembinaan pendidikan), bantuan seminar akademik dalam negeri, undangan wisuda hingga sertifikat penghargaan,” ujar Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat dalam acara daring, Senin (1/11/2021).

Sedikitnya, menurut Ojat, 380 mahasiswa UT yang berprestasi telah mendapatkan apresiasi sejak 2019 lalu. Pada PON ke-XX Papua tahun ini ada 12 atlet dan satu orang pelatih berprestasi yang merupakan mahasiswa UT.

Baca Juga : Seperempat Medali Emas Jabar Disumbangkan Kabupaten Bogor

“Kami bebaskan SPP untuk dan sertifikat mahasiswa berprestasi. Untuk mahasiswa peraih medali emas mendapatkan pembebasan SPP 3 semester, peraih perak 2 semester dan peraih perunggu 1 semester,” katanya.

Ia menuturkan, atlet berprestasi memiliki harapan masa depan yang lebih baik. Tentu saja harus didukung dengan pendidikan akademik yang baik di perguruan tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button