Nasional

Ini Komitmen Pemerintah Perangi Mafia Tanah

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memastikan, ingin mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat dan memberikan kepastian terhadap ketersediaan ruang hidup yang adil bagi masyarakat.

“Presiden Joko Widodo menekankan bahwa ini masalah penting, komitmen pemerintah ingin menciptakan kepastian hukum dalam bidang pertanahan,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Sofyan Djalil dalam keterangan virtual, Senin (18/10/2021).

Dalam mengatasi mafia tanah, Kementerian ATR/BPN tidak bisa diselesaikan sendiri. Maka itu, pihaknya berkolaborasi dengan aparat hukum. Dibantu dengan banyak dimuat melalui media massa.

“Upaya yang dilakukan itu efektif, dengan dimuat di koran, diberitakan di media sosial membuat para mafia tanah ini berfikir dua, tiga, empat kali,” tutur Sofyan Djalil.

Ia menambahkan, bahwa komitmen penuh pemerintah memberantas mafia tanah. Meski masalah terkait konflik dan sengketa lahan dengan mafia tanah masih banyak yang belum selesai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button